
Jadwal Seleksi Bintara Polri Tahap Administrasi-Setiap tahun, Jadwal Seleksi Bintara Polri Tahap Administrasi ditetapkan dengan ketat, sehingga keterlambatan atau kelalaian dalam melengkapi berkas bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu memperbarui informasi terkait Jadwal Seleksi Bintara Polri Tahap Administrasi agar proses pendaftaran berjalan lancar tanpa hambatan.
Jadwal Seleksi Bintara Polri Tahap Administrasi

Berdasarkan informasi terbaru, pendaftaran Bintara Polri tahun 2025 telah dibuka sejak 5 Februari dan akan berlangsung hingga 6 Maret 2025. Proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui situs resmi penerimaan Polri.
Baca Juga: PCPM BI 2025, Berapa Batas Usia untuk Mendaftar?
Setelah pendaftaran online, tahapan seleksi administrasi akan dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut:
- Pendaftaran Online dan Verifikasi: 5 Februari – 6 Maret 2025
- Penandatanganan Pakta Integritas: 7 Maret 2025
- Pemeriksaan Administrasi Awal (Rikmin Awal): 12 – 27 Maret 2025
Berkas Daftar Bintara Polri 2025

Berikut adalah daftar berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar Bintara Polri 2025, berdasarkan informasi dari akun Instagram @casispolri2025_id.
- Nomor Registrasi Online.
- Asli dan fotokopi Kartu Keluarga, KTP, Akte kelahiran yang dilegalisir
- Asli dan fotokopi semua Ijazah SD, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, S1 yang dilegalisir
- Asli dan fotokopi transkrip nilai atau SKHU yang dilegalisir
- Asli dan fotokopi BAN-PT dilegalisir
- Asli dan fotokopi SKCK dilegalisir
- Asli dan fotokopi surat keterangan sehat dari instansi yang berwenang
- Pas foto terbaru berwarna ukuran 4×6 berjumlah 10 lembar dengan latar kuning (menggunakan kemeja batik lengan panjang)
- Seluruh berkas persyaratan dimasukkan ke dalam map plastik warna biru dan map warna putih khusus Bintara PTU
Berapa Rangkap Berkas Pendaftaran Polri?
Selain dokumen yang telah disebutkan, Polri juga menetapkan jumlah rangkap berkas pendaftaran Polri 2025 beserta warna map yang harus digunakan sesuai dengan setiap formasi.
Untuk surat permohonan menjadi anggota Polri, pelamar diwajibkan menulis sendiri surat tersebut dengan huruf balok menggunakan tinta hitam di atas kertas folio bergaris serta dibubuhi materai Rp 10.000.
Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Bakomsus Gizi Polri 2025
Selain itu, seluruh berkas yang dipersyaratkan harus dicetak dalam empat rangkap dan diserahkan kepada PANDA/SUB PANDA/PANBANRIM. Bagi pelamar Tamtama, diwajibkan membawa berkas administrasi asli beserta fotokopi rangkap dua saat proses verifikasi di Polres atau Polda setempat.
Sementara itu, bagi calon pendaftar Bintara PTU, seluruh dokumen harus dimasukkan ke dalam map plastik berwarna putih.
Sedangkan untuk pendaftaran formasi Bintara Polri 2025 lainnya, map plastik berwarna biru digunakan untuk menyimpan dokumen administrasi sebelum diserahkan kepada Polres atau Polsek saat proses verifikasi.
Sumber:
tribratanews.maluku.polri.go.id
tirto.id
merdeka.com
Cocok banget untuk yang pengen jadi POLISI, Berlatih dengan cepat hanya pakai buku-buku Polri 2025 Terpercaya
📋 Keuntungan Buku Polri 2025
- ✅Tersedia ribuan soal Tes POLRI 2025 (sudah sesuai sistem terbaru)
- ✅Materi materi SIPSS
- ✅Tersedia Video pembahasan tiap soalnya
Selain ini Kalian akan mendapatkan Keuntungan
1. Program Premium Gratis selama 7 Hari
2. 20x live class zoom materi dan bahas soal POLRI
3. 5 Paket simulasi POLRI
4. 20 Paket Latihan soal POLRI